Followers

Sunday, January 8, 2012

kembali di Sydney

Sudah empat mingguan aku kembali tinggal di kota Sydney - setelah hampir dua tahun meninggalkan kota ini. Kembali aku hirup udara segar dan air laut yang jernih untuk berenang. Kadang matahari terlalu terik dan angin kering membuat kulitku pecah atau kelopak mataku terasa nyerih. Namun pepohonan di sepanjang jalan kecil di depan rumahku cukup menakjubkan dibanding dengan jalan jalan di Ubud atau di Surabaya. Sejak menjelang natal dan tahun baru, bila malam lampu kelap kelip, ada kesan seperti di Bali upacara berdasarkan agama ini cukup memperelok kota.

Mengunjungi Museum seni kontemporer dan juga Gallery New South Wales menyaksikan Picasso. Pameran dari Museum Picasso di Paris yang aku kunjungi di bulan Agustus tahun lalu - yang ternyata malah sedang berada di Sydney - eh tidak begitu menakjubkan. Aku suka Picasso tapi pameran ini hanya satu atau dua karya yang sangat menakjubkan.

Dua malam yang lalu ad apembukaan festival Sydney. Aku tertarik untuk melihatnya tapi tidak berkesempatan untuk menghadiri pembukaannya. Festival festival dikota lain selalu aku rindukan, sedang festival di kota sendiri enggan aku ikuti. Barangkali semacam gajah di pelupuk mata tak nampak sedang kuman diseberang lautan nampak.

No comments:

drawing

drawing

drawing

drawing



GREETING

Welcome to my little world, it is a world within a world, within my dream, within my drawing and painting. An artist is an artist, wether you were born like that or like this. Art is to make or not to make.